Kabar

Santri Asal Jayapura Bersyukur Bisa Belajar di Pesantren Al-Aimmah YBM

P agi itu tanggal 24 Jumada Tsaniyah 1438 H/23 Maret 2017 M, kami dipanggil guru kami

Bapak Kyai untuk berbincang-bincang dan minum koipi di halaman kediaman beliau. Ada saya, ustadz Yusuf dan Mustajib. Senang rasanya bermajlis dengan beliau, dapat ilmu, dapat nasehat, dapat siraman rohani dan juga dapan kopi. Alhamdulillah.

 

Saya Rudi Saifuddin, untuk saat ini adalah satu-satunya santri dari Jayapuara. Saya banyak bersyukur kepada Allah atas nikmat-Nya yang Allah diberikan pada saya yaitu berupa kesempatan nyantri di pondok Pesantren  Tinggi Al aimmah pimpinan Dr. KH. Abu Hamzah Agus Hasan Bashori. Alhamdulillah sudah 4 ini saya masih betah belajar di sini.

Banyak sekali ilmu yang saya dapat di Ma’had ini, mulai dari bahasa Arab, ilmu al-Qur`an, ilmu ruqyah, adab, ketrampilan, ilmu organisasi dan juga ilmu-ilmu lain yang penting untuk membangun kehidupan.

Terus terang awal masuk di Ma’had saya tidak punya bekal ilmu apa-apa selain hanya bisa baca Al-Qur’an itupun masih belepotan.

Diantara keunggulan dari Ma’had Al aimmah juga adalah selain dibekali ilmu syar’i juga kita dibekali ilmu life skill seperti budidaya jamur, dll.

Yang menjadi kebanggaan bagi saya bisa bertemu dan belajar langsung kepada para masyeikh baik dari Saudi, Yaman, Turki dan Mesir yang datang ke pesantren ini.

Alhamdulillah untuk ilmu Al-qur’an di Ma’had Al-aimmah ini juga ada ust. Saifullah atau Abu Abdillah yang sangat mumpuni di bidangnya dan mempunyai sanad Al-qur’an sampai kepada Rasulullah saw.

Dan masih sangat banyak sekali faedah ilmu dan pengalaman yang saya dapat di Ma’had ini.  Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT dan juga kepada para Asatidz yang sudah banyak faedah yang saya dapatkan terutama kepada kepada Syaikhuna ust Dr. Agus Hasan Bashori Lc. M.Ag hafidzohullahu ta’ala wanafa’allah bi ilmihi fi al-Daraini. Amin. terus terang saya tidak bisa membalas jasa Syakhuna, sebab beliaulah yang membawa saya untuk nyantri di pondok ini ketika beliau melakukan safari dakwah di Papua tahun 2013. hanya bisa membalas dengan ketaatan dan doa Jazahullah ‘anna wa ‘anil muslimin khairan.

Semoga banyak saudara-saudara saya yang mengikuti jejak saya, belajar di pesantren Al-Aimmah

Sumber : ( http://www.binamasyarakat.com/santri-jayapura-bersyukur-ada-di-pesantren-al-aimmah-ybm/ )

Show More

Related Articles

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
Close