Kabar

‘Empat Raja’ Ikuti Dauroh Nurul Bayan di Al Umm

بسم الله الرحمن الرحيم

الحمد لله الذي بنعمته تتم الصالحات
Hanya kata itulah yang bisa kami ucapkan atas nikmat Allah yang senantiasa mengalir kepada kami Yayasan Bina al Mujtama’ (YBM).

Dauroh Nurul Bayan kali ini adalah dauroh kedua untuk YBM. Dauroh pertama dilaksanakan tahun lalu bersama Syaikh Sayyid Sholah hafzhohullah. Beliau mengadakan dauroh perkenalan selama dua hari di Masjid al Umm. Meskipun demikian singkat, alhamdulillah metode ini sudah bisa diterapkan di TPQ Al Umm.

Dauroh kali ini terasa sangat spesial karena dilaksanakan selama enam hari, dari pukul 08.00 – 17.00. walaupun jadwal sangat padat tidak menjadikan peserta loyo malah tambah semangat. Diantara keistimewaan dauroh kali ini antara lain:

Pertama, Syaikh Mahmud membawakan dauroh kali ini dengan sangat menyenangkan dan semangat luar biasa. Bahkan beliau tidak segan-segan untuk bercanda dengan para peserta. Saya satu candaan beliau adalah dauroh di YBM atau di Masjid al Umm ini terasa sangat spesial karena berkumpulnya ‘empat raja’, pertama raja Fahd, kedua raja Faisol, ketiga raja Abdullah dan keempat adalah raja Salman ( nama-nama tersebut adalah nama-nama peserta).

Kedua, Syaikh ‘Ishom menyempatkan hadir di YBM atau Masjid al Umm untuk membakar semangat kami para pecinta al Qur’an. Salah satu wejangan beliau adalah mari kita bersama-sama menolong al Qur’an karena pilihan kita hanya ada dua menjadi pecinta al Qur’an atau musuh al Qur’an.

Ketiga, Allah ta’ala menjadikan YBM menjadi pusat pembelajaran al-Qur’an dengan metode Nurul Bayan.

(Salman Alfarisi Musa, S.Pd.)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

 

 

Tampilkan Lebih Banyak

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close