Kabar

Selamat Kepada Dr. KH. Agus Hasan Bashori Lc., M.Ag.

Kamis 25 Muharram 1438H / 27 Oktober 2016 M adalah hari istimewa dan bersejarah bagi YBM (Yayasan Bina al-Mujtama’), Pesantren al-Umm dan Pesantren Tinggi Islam Al-Aimmah. Di hari itu Sidang ujian terbuka untuk mempertahankan Disertasi KH Agus Hasan Bashori (NPM: 143107171839-NIRM: 015.02.06.1331) digelar.

Bertindak sebagai Promotor:

  1. Dr. Didin Saefuddin, MA
  2. H. Abas Mansur Tamam, MA
  3. H. Ulil Amri Syafri, Lc, MA

Dan sebagai penguji:

  1. Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, MS.
  2. H. Adian Husaini, MA.

“STUDI KRITIS KONSEP ILMU DALAM KITAB NAHJ AL-BALÂGHAH DAN RELEVANSINYA DALAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI TINGKAT SEKOLAH DASAR”

Acara dilaksanakan pada pukul 18: 30 hingga 19:30. Dipimpin oleh Bapak Dr. E. Bahruddin, M.Ag (Rektor Universitas Ibn Khaldun Bogor).

Setelah sesi presentasi 10 menit, sesi Tanya jawab yang dimulai oleh Bapak Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, MS. (Dekan Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor).

Tanya jawab sangat seru terutama saat Dr. Adian Husaini mengaitkan penelitian dengan filsafat ilmu Ontologi, Epiostemologi dan Aksiologi.

Semua tim Promotor dan Tim Penguji memuji dan mengapresiasi penelitian promovendus. Setelah istirahat dan acara dibuka kembali dinyatakan oleh pimpinan sidang bahwa promovendus dinyatakan Lulus sebagai doctor pendidikan Islam pertama by research dan doctor lulusan UIKA yang ke 123, dengan yudisium (penentuan nilai) “Cumlaude”, dalam bidang Pengembangan Kurikulum Berbasis Konsep Ilmu Islam.

Mendengar keputusan itu para supporter dari Malang khususnya, dan umumnya para hadirin dari teman seangkatan provendus (tahun 2014), MUI pusat, PULDAPII, Sanak dan Handai Taulan dari Jakarta dan Bekasi bahkan dari Papua Bapak Sudirman dan Bu Ratna, terharu dan banyak yang meneteskan airmata. Menagis bahagia, bangga dan bersyukur kepada Allah Subhanahu wa ta’ala.

Yang hadir dalam acara itu adalah 34 dari keluarga Bani Qamari dan YBM malang. Keluarga Ustadz M. Syuaeb al-Faiz, keluarga Bapak Edi Abu Umar T Priok Jakarta, keluarga Bapak Nur Kholis Bekasi, Keluarga Bapak Sudirman Papua, Teman seangkatan: Dr. Abdurrakhim, Dr. AZ Arifin, Dr. Hadziq Sholichin, Dr. Muslih Tamam, Dr. Didik Harianto, Dr. Dewi Ummu Thariq.

Dari MUI Pusat Ustadz Irfan Helmi. Dari PULDAPII Ustadz Aslam Muhsin Lc (Ketua PULDAPII) dan pengawal, dari Wesal TV 3 orang dan dari beberapa tamu dari Bogor.

Acara diliput oleh TV al-Umm streaming dan TV Wesal.

Maka dengan ini kami keluarga besar YBM mengucapkan:

“Selamat menyandang gelar Doktor Pendidikan Islam. Semoga semakin dekat kepada Allah, semakin bertakwa, semakin banyak berkiprah untuk bangsa Indonesia, dan semakin barokah untuk YBM (yayasan Bina al-Mujtama’). Aamiin…

001_dr-agus-hb

002_dr-agus-hb

003_dr-agus-hb

004_dr-agus-hb

005_dr-agus-hb

006_dr-agus-hb

007_dr-agus-hb

008_dr-agus-hb

009_dr-agus-hb

010_dr-agus-hb

011_dr-agus-hb

11_dr-agus-hb

012_dr-agus-hb

013_dr-agus-hb

014_dr-agus-hb

015_dr-agus-hb

016_dr-agus-hb

017_dr-agus-hb

018_dr-agus-hb

020_dr-agus-hb

019_dr-agus-hb


Sumber: http://www.binamasyarakat.com/selamat-kepada-dr-kh-agus-hasan-bashori-lc-m-ag/

Tampilkan Lebih Banyak

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close